Nonton Film Cek Toko Sebelah Lebih Asyik di Vidio

Posted by

Film adalah salah satu cara termudah bagi orang dewasa maupun anak-anak untuk mendapat inspirasi. Dari nonton film Indonesia pasti ada  pesan moral yang diambil untuk  pelajaran hidup, salah satunya hubungan orang tua dan anak di film Cek Toko Sebelah. Film yang disutradarai, dimainkan dan ditulis oleh Ernest Prakasa adalah contoh sederhana dari kisah sehari-hari. Yuk simak fakta menarik dari nonton film Indonesia Cek Toko Sebelah:

Sudut pandang tentang rivalitas saudara

Berawal dari Koh Afuk yang diperankan oleh Chew Kin Wah ingin Erwin (Ernest Prakasa) melanjutkan usaha toko kelontong yang dulu dirintisnya bersama mendiang istrinya.  Suatu hari Koh Afuk merasa kalau Erwin ini lebih pantas untuk melanjutkan usahanya, di sisi lain Erwin dihadapkan pada pilihan masa depan karirnya yang cemerlang dan lebih menarik untuk menjadi seorang Brand Director yang berkantor di Singapura.

Sementara, kakak Erwin, Yohan (Dion Wiyoko) jadi cemburu karena merasa dilangkahi. Yohan yang sehari-harinya berprofesi sebagai seorang fotografer wedding merasa dirinya lebih pantas melanjutkan usaha ayahnya namun ditolak oleh Koh Afuk.

Pernah mengalami situasi yang mirip seperti yang dialami Erwin dan Yohan? Mungkin dalam beberapa kasus, memang ada kecenderungan orang tua melimpahkan perhatian atau kasih sayang pada salah satu anak dibanding anak lainnya.  Sikap Yohan yang merasa disepelekan  pun wajar saja. Selain faktor senioritas sebagai seorang Kakak, juga ada alasan lain berupa kedekatan Yohan dengan mendiang ibunya.

Pesan Utama Film Cek Toko Sebelah

Ada banyak pesan moral yang bisa kita dapatkan dari nonton film Indonesia yang satu ini. Selain keuletan dalam berusaha, tipikal khas dari orang-orang etnis Cina yang diterapkan sejak kecil, dari film Cek Toko Sebelah kita juga diingatkan untuk menjaga baik-baik hubungan dengan orang tua.

Apakah kalian yakin kalau toko sebelah yang jenis usahanya sama itu selamanya akan jadi rival? Di film ini kita bisa mendapat pesan moral lainnya selain tentang keluarga. Persaingan toko dengan produk sejenis, tidak selamanya menjadikan toko sebelah adalah pesaing. Selain cinta yang bersemi sesama karyawan beda toko antara Tini (Arafah Rianti) dengan Kuncoro (Dodit), dalam keadaan tertentu Koh Afuk dan Pak Nandar (Budi Dalton) pemilik toko sebelah harus bekerjasama menolak bujukan Pak Robert (Tora Sudiro) yang keukueh ingin membeli toko mereka. Sesekali kita harus berdamai dengan kompetitor untuk kepentingan bersama.

Perpaduan dengan komedi

Film bergenre drama komedi ini punya muatan komedi yang dominan dibanding dramanya. Didukung oleh komika Stand Up Comedy mulai dari Arief Didu, Dodit, Yuda keling, Arafah Rianti dkk.

Sepanjang nonton film Indonesia ini, meski gagal nangis, penonton akan tetap dibuat berderai air mata melalui kelucuan-kelucuan yang mengalir secara alami. Seperti ada adegan yang mengharukan, akan disusul oleh adengan lain yang memecahkan gelak tawa. Misalnya saja ketika dalam satu adegan, saat Yohan curhat di makam mamanya disusul dengan scene perkenalan karyawan toko yang kocak. Sejak menit-menit awal, film dengan cameo spesial Kaesang Pangarep (putra Presiden Jokowi) ini memang sudah sukses menghadirkan gemuruh tawa.

Gimana, mau nostalgia nonton film Indonesia Cek Toko Sebelah? Yuk download aplikasi Vidio dan berlangganan Vidio Premier mulai dari Rp 10.000/minggu. Mari dukung film-film  Indonesia dan para sineas lainnya untuk menghasilkan karya terbaik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *